Ukuran Kasur | Serta Jenis-Jenis Kasur yang Wajib Kamu Pahami

Ukuran kasur menentukan standarnya. Kasur merupakan tempat atau barang yang menjadi sandaran ketika kita ingin beristirahat.

Saat terlelap tidur dan segala aktivitas yang mengistirahatkan tubuh kita kasur menjadi barang wajib di dalam furniture rumah yang akan kita tinggali nanti.

Sebelum membeli kasur sebaiknya mengenali jenis dan ukuranya. Jenis-jenis kasur sangat beragam. Berikut ini beberapa jenis kasur yakni:


Jenis-Jenis Kasur


1. Kasur Pegas atau Spring Bed

√ Ukuran Kasur | Serta Jenis-Jenis Kasur yang Wajib Kamu Pahami
tokopedia.com

Kasur yang menjadi favorit pembeli hingga saat ini karena tingkat kenyamanan tidur yang memanjakan kita saat tertidur. Komponen dalam jenis ini ada spiral atau pegas yang memantulkan berat tubuh kita mengikuti lekuk tubuh kita.

Kasur ini sering digunakan anak-anak untuk bermain loncat-loncatan. Ada dua jenis spring bed yakni:

(1) Innerspring, yang merupakan jenis springbed yang paling umum dibeli karena harganya yang terjangkau dan

(2) Hybird, yang menawarkan kenyamanan yang lebih dan diimbangi oleh harga yang lumayan. Jenis ini dilapisi dengan lapisan memory foam, sehingga tidak terdengar bunyi ketika kita bergerak di atasnya.

2. Kasur Busa

√ Ukuran Kasur | Serta Jenis-Jenis Kasur yang Wajib Kamu Pahami
bukalapak.com

Jenis kasur yang paling banyak dijual di Indonesia karena harnyanya yang murah. Sesuai namanya kasur ini dibungkus dengan busa dan kain. Tidak ada penopang seperti pegas.

Kasur ini memiliki jenis dan ukuran yang banyak. Kekurangan kasur ini jika sudah kempes maka akan hancur tidak bisa dipakai lagi.

3. Kasur Lateks

√ Ukuran Kasur | Serta Jenis-Jenis Kasur yang Wajib Kamu Pahami
dekoruma.com

Jika anda memiliki masalah punggung kasur ini cocok buat anda. Coba sensasi kenyamanannya sekarang juga dan bagikan pengalaman anda.

4. Kasur Air

√ Ukuran Kasur | Serta Jenis-Jenis Kasur yang Wajib Kamu Pahami
pricearea.com

Jenis kasur yang tidak popular di Indonesia. Jika anda tahu kasur jenis ini memiliki manfaat yang lebih dari kasur lainnya, yakni kesegaran yang menjadi faktor pembeda.

Kasur ini memiliki tekstur yang tidak keras dan tidak empuk, dibuat untuk tidak mengikuti tekanan pengguna di atasnya.

Permukaan kasur ini memiliki suhu yang rendah sehingga menghindarkan penggunanya dari lecet pada punggung karena terus berbaring.

5. Kasur Udara atau Angin

√ Ukuran Kasur | Serta Jenis-Jenis Kasur yang Wajib Kamu Pahami
jualo.com

Kasur yang diisi dengan udara sehingga membuat kasur ini mengembang. Memiliki tekstur yang sama dengan kasur air. Cocok digunakan untuk sekedar bersantai dan merasakan suasana yang tenang dan nyaman pada bagian tubuh terutama punggung.

Kekurangan dari kasur ini anda harus rutin merawatnya jika terdapat lubang yang akan menyebabkan kempes sehingga perlu menembelnya agar dapat digunakan lagi.

6. Memory Foam

luvina.co.id

Kasur buatan Nasa ini dirancang untuk mengikuti postur tubuh anda dengan sempurna. Harga kasur ini sangat mahal tetapi tidak semahal kasur jenis lateks.


Ukuran Kasur Berdasarkan Jenisnya


1. Kasur Single

dekoruma.com

Kasur yang hanya dapat dinikmati seorang saja di atasnya. Ukuran kasur ini adalah lebar 90 cm dan panjang 200 cm yang menjadi standar ukuran kasur. Kasur ini banyak digunakan di dunia perhotelan.

2. Kasur Double

hipwee.com

Kasur yang dapat dinikmati oleh dua orang saja diatasnya. Ukuran kasur ini adalah panjang 200 cm dan lebar 120 cm.

Kasur ini jelas memiliki luas yang lebih besar dari pada kasur single. Cocok digunakan untuk anak remaja atau dewasa yang memiliki berat tubuh yang lumayan besar.

3. Queen

pakadi.com

Kasur yang seperti seorang ratu karena membutuhkan gerak yang ekstra. Memiliki lebar 160 cm dan panjang 200 cm dan cocok diperuntukkan untuk dua orang atau pasangan suami istri. Kasur jenis ini banyak kita temui di hotel-hotel.

4. King

agoda.com

Ukuran kasur king memiliki lebar 180 dan 200 cm ini nyaman, luas dan sangat memadai dibandingkan kasur sebelumnya.

Di hotel kasur jenis ini memiliki sewa kamar yang lumayan mahal namun seimbang dengan kualitas kenyamanan yang diberikan oleh kasur ini. Kasur ini dapat menopang 2 hingg 3 orang secara bersama.

5. Super King

agoda.com

Kasur yang menjadi ukuran terbesar dari kasur sebelumnya. Sehingga butuh menyediakan ruang yang luas untuk menempatkan kasur ini. Jangan ditanya lagi tentang kualitas dan kenayamanan pasti yang paling ok dari jenis kasur yang lain.

Keywords: Ukuran kasur

Originally posted 2021-01-30 03:57:08.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.