Cara Repost Instagram (IG) Ke Feed dan Story, Kamu Wajib Tahu

Instagram (IG) adalah salah satu medsos yang hype di kalangan millenials belakangan ini. Postingan untuk Instagram ini berupa foto atau video yang pastinya aesthetic.

Sebagai pemilik akun Instagram tentu kamu ingin membagikan konten-konten yang berkualitas. Jadi, feed kamu nggak cuma sebagai tumpahan hasil kreativitas saja, syukur-syukur bisa menginspirasi banyak orang.

Lalu muncul istilah repost atau memposting ulang feed orang lain dengan berbagai tujuan. Misalnya untuk mengisi konten di Instagram kita sendiri, untuk keperluan reseller online, atau ikut giveaway.

Repost yang dilakukan pun bentuknya bisa dari feed ke story atau feed ke feed. Hal ini bisa kamu lakukan dengan aplikasi atau tanpa aplikasi tambahan.

Jika Twitter punya retweet untuk membagikan lagi tweet orang lain di timeline. Nah kalau Instagram gimana sih repostnya? Mungkin sebagian banyak pengguna Instagram pernah berpikir demikian.

Pasalnya di Instagram kita tidak disuguhi tombol seperti retweet di Twitter. Penasaran? Yuk simak penjelasan mengenai cara repost Instagram di bawah ini:

Cara Repost Instagram dengan Aplikasi

Sebenarnya kini IG menghadirkan fitur repost feed ke story, tapi untuk repost ke feed masih memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Nah kali ini penulis merekomendasikan 3 aplikasi repost Instagram yang bisa kamu pakai.

Yuk simak..

1. Repost for Instagram

Aplikasi besutan Red Cactus ini menjadi salah satu aplikasi repost terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Cara kerjanya pun sangat gampang tinggal share link saja.

Jika kamu repost menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memberikan credit ke Instagramernya. Jadi nggak plagiat yaa karena mencantumkan sumbernya.

Cara repost Instagram dengan aplikasi Repost for Instagram adalah sebagai berikut:

1. Download aplikasi Repost for Instagram lalu selesaikan instalasinya di smartphone kamu.

tutorial repost instagram story

2. Buka Instagram lalu pilih konten yang akan kamu repost. Selanjutnya klik titik tiga pada postingan yang akan kamu upload ulang. Pilih Salin Tautan.

tutorial repost feed instagram

3. Akan muncul pop up Repost for Instagram, maka URL yang sudah kamu salin muncul di halaman utamanya. Klik Repost selanjutnya klik Open Instagram.

tutorial repost feed ke story ig

4. Lalu edit foto atau video jika diperlukan lalu klik panah kanan di pojok kanan atas.

tutorial repost ig di hp

5. Paste caption dengan cara tekan lama pada kolom untuk caption, tentukan tag dan lokasi jika diperlukan, terakhir tekan tanda centang di pojok kanan atas untuk posting.

tutorial repost feed ig

Note: kamu hanya bisa repost dari akun yang tidak di private ya.

Selesaaaii kamu sudah merepost postingan ke feed di akunmu.

Baca Juga : Cara Upload Video di Instagram

2. Regrann

Aplikasi ini dikhususkan untuk merepost konten di Instagram dengan bentuk foto maupun video tanpa watermark. Jika kamu repost menggunakan aplikasi ini maka akan tertulis ‘regrann’ didepan caption postingannya.

Selain repost, konten yang kamu posting ulang tadi juga auto tersimpan dalam perangkat kamu lho. Hanya dengan beberapa klik saja kamu bisa repost ke feed Instagram kamu.

Regrann ini juga bisa kamu gunakan untuk download foto dan video dari Instagram. Untuk menggunakannya pun kamu nggak perlu login dulu guys.

Nah gimana cara repost Instagram dengan regrann? Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Download aplikasi regrann dan selesaikan instalasinya di smartphone kamu.

tutorial repost story instagram

2. Buka Instagram, tentukan postingan yang akan kamu repost lalu klik titik tiga pada postingannya lalu pilih salin tautan.

tutorial repost feed ig selebgram

3. Akan muncul pop up regrann, kamu bisa pilih akan repost ke feed atau ke story. Jika kamu ingin repost ke feed maka klik feed.

tutorial repost feed ig populer

4. Selanjutnya edit foto jika diperlukan, jika tidak skip sampai jendela posting. Lalu tekan lama pada kolom caption untuk paste caption. Tambahkan tag atau lokasi, jika dirasa sudah cukup terakhir klik tanda centang di pojok kanan atas.

tutorial repost ig tanpa aplikasi

5. Jika kamu ingin merepost feed ke story maka pada halaman awal kamu bisa klik stories. Selanjutnya akan tampil story kamu, tambahkan stiker jika diperlukan, jika tidak langsung klik Selanjutnya.  Klik bagikan ke story terakhir klik selesai.

tutorial repost ig

Artikel Menarik Lainnya : Cara Download Playlist Youtube

3. InstaRepost

Aplikasi terakhir yang penulis rekomendasikan adalah InstaRepost. aplikasi ini memungkinkan kamu merepost gambar maupun video pada Instagram tanpa watermark.

Selain repost, aplikasi ini juga bisa download gambar atau video dari Instagram. Nah bagaimana cara repost Instagram dengan InstaRepost? simak tutorialnya dibawah ini:

1. Download dan install InstaRepost di smartphonemu.

tutorial repost instagram di laptop

2. Buka Instagram lalu pilih feed yang akan kamu repost. Klik titik tiga pada postingannya lalu pilih Salin Tautan.

3. Buka aplikasi InstaRepost, postingan yang kamu pilih tadi auto ada di halaman utamanya.

3. Klik repost now atau repost later untuk menentukan waktu repost.

4. Akan muncul repost settings untuk menambahkan stiker, mengedit caption dan sebagainya.

5. Terakhir klik Repost.

Kamu Wajib Tahu : Cara Membuat Thumbnail Youtube

Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Repost konten pada Instagram bisa kamu lakukan tanpa aplikasi lho. Jika menggunakan fitur yang diberikan Instagram maka kamu hanya bisa merepost feed ke story.

Nah bagaimana dong kalau mau merepost ke feed? Ya pastinya lakukan secara manual saja. Penasaran gimana caranya? Simak dibawah ini:

1. Repost Sebagai Story

Sekarang Instagram sudah menyediakan fitur repost pada aplikasinya. Akan tetapi masih terbatas repost dari feed ke story saja. Cara repost Instagram sebagai story yaitu dengan:

1. Buka Instagram lalu pilih konten yang akan kamu repost, klik icon DM.

tutorial repost instagram dengan aplikasi

2. Klik pada Tambahkan postingan ke cerita Anda.

tutorial repost ig close friend

3. Akan muncul jendela baru, lakukan editing jika perlu. Jika sudah klik ‘Kirim ke’ atau klik ‘Cerita Anda’.

tutorial repost story instagram

4. Klik Bagikan pada Cerita Anda, terakhir klik Selesai.

tutorial repost instagram buat feed

5. Cek insta story kamu, feed tadi sudah ada disana. Gampang kan…

Baca Ini Juga : Cara Download Line di Laptop

2. Repost Sebagai Feed

Jika kamu mau merepost menjadi feed maka kamu hanya bisa melakukannya dengan cara manual. Cara manual yang dimaksud adalah download kontennya terlebih dahulu lalu di posting ulang.

Berikut ini cara repost Instagram sebagai feed dengan cara manual tanpa aplikasi tambahan:

1. Buka Instagram lalu klik titik tiga pada postingan yang akan direpost.

tutorial repost instagram dengan mudah

2. Buka browser lalu akses website savefrom.net. Paste URL tadi pada kolom yang sudah disediakan lalu klik Unduh.

tutorial repost instagram estetik

3. Tunggu beberapa saat link kamu akan di proses, terakhir klik Unduh JPG (karena berbentuk gambar). Jika video maka pilih resolusi yang kamu inginkan lalu unduh hasilnya.

3. Repost Insta Story

Biasanya ini terjadi jika ada orang lain yang menandai kamu dalam storynya. Nah jika yang kamu ingin repost adalah insta story maka cara repostnya adalah sebagai berikut:

1. Buka DM Instagram kamu.

2. Klik pada pesan pemberitahuan tag tadi.

3. Terakhir klik Add this to your story. Lalu posting deh…

Selesaaaiii..

Akhir Kata

Nah begitu ya cara repost Instagram yang bisa kamu coba. Merepost konten orang sebenernya sih adalah hal yang biasa dalam dunia perInstagraman. Tapi silahkan lakukan dengan sopan ya.

Jangan mengedit tanpa memberikan Credit kepada pemilik aslinya. Bisa-bisa kamu dicap sebagai plagiator. Selain itu jangan lupa ucapkan terima kasih kepada pemilik feed melalui DM sebagai bentuk penghargaan kepadanya.

Cara-cara diatas bisa kamu coba untuk repost story jadi feed, feed instagram ke feed akun kamu, maupun repost insta story. Masih banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk repost selain aplikasi yang sudah disebutkan.

Cara kerjanya sih mirip-mirip, pilih yang paling nyaman buat kamu aja.

Terima kasih semoga membantu.

Leave a Comment