9 Ide Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau

Banyak hal yang harus diperhatikan demi berjalan lancarnya sebuah pesta pernikahan. Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan dari pesta pernikahan adalah souvenir pernikahan.

Souvenir merupakan tanda mata dan sebagai ungkapan terima kasih dari pengantin kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir ke pesta pernikahan mereka.

Souvenir pernikahan biasanya adalah suatu barang yang menarik, berkesan dan lebih baik jika merupakan barang yang nantinya bisa bermanfaat bagi para tamu undangan.

Tak heran biasanya tamu undangan juga suka penasaran dengan souvenir yang akan diberikan.

Semakin berkembangnya konsep pernikahan membuat souvenir pernikahan menjadi sangat beragam jenisnya mulai dari souvenir yang simple, manis dan juga elegan.

Yang perlu kamu perhatikan saat memillih souvenir adalah harga yang ekonomis, unik dan kalau bisa sesuai dengan konsep pernikahanmu.


Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau


Jika kamu dan pasangan masih bingung dalam menentukan souvenir yang kira-kira cocok untuk pernikahanmu dengan harga yang terjangkau. Nah kamu bisa lihat di bawah ini beberapa ide souvenir pernikahan yang bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.

1. Totebag Kanvas

√ 9 Rekomendasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau
bp-guide.id

Dengan menjadikan totebag kanvas sebagai souvenir pernikahanmu, berarti kamu juga sudah bisa membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan kantong plastik sehari-hari loh.

Karena totebag ini bisa digunakan untuk membawa barang-barang atau barang belanjaan kamu yang biasanya kamu bawa dengan menggunakan kantong plastik.

Agar totebagnya terlihat lebih cantik dan menarik kamu bisa menambahkan design lukisan atau ilustrator yang berhubungan dengan pernikahanmu.

Bisa juga kamu tambahkan tanggal pernikahanmu pada design totebagnya agar bisa menjadi kenang-kenangan untuk para tamu undanganmu.

Kelebihan totebag yang berbahan kanvas dibandingkan dengan totebag berbahan spunbound adalah bahan kanvas lebih awet dan lebih bisa membawa barang yang lebih berat dan banyak dibandingkan dengan bahan spunbound.

2. Pouch

√ 9 Rekomendasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau
sekarkencana.com

Pouch sampai sekarang menjadi salah satu souvenir yang paling banyak ditemukan di pesta-pesta pernikahan, karena memiliki banyak manfaat, tergantung dari jenis ukurannya.

Yang berukuran kecil biasanya digunakan untuk menyimpan uang koin atau aksesoris rambut, pouch dengan ukuran sedang bisa digunakan untuk membawa handphone atau uang.

Sedangkan pouch yang berukuran besar bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk membawa kosmetik atau skincare.

Bahan yang digunakan untuk membuat pouch juga sangat beragam mulai dari kain flanel, kanvas, kulit sintetis, kain batik dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa memilih pouch dengan bahan dasar kain bermotif yang memiliki motif yang sesuai dengan tema pernikahanmu atau memilih pouch dengan kain polos yang memiliki warna beragam dan membuat souvenir pernikahanmu terlihat lebih berwarna.

3. Card Holder

√ 9 Rekomendasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau
bridestory.com

Card holder atau lebih terkenal sebagai dompet kartu, belakangan ini menjadi salah satu barang yang sering kita temui dalam tas.

Kegunaan dari card holder itu sendiri adalah untuk membawa kartu-kartu penting yang sering digunakan seperti kartu indentitas, kartu debit ataupun kartu kredit.

Selain untuk menyimpan kartu, card holder juga dapat digunakan untuk membawa uang. Sehingga membuat kita lebih praktis dan tidak perlu membawa dompet yang terlalu besar.

Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, card holder ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan dan pastinya akan membuat tamu yang hadir akan tertarik dan sangat berguna bagi mereka.

Terdapat dua model card holder, yang pertama adalah model album yang dapat menyimpan lebih dari 10 kartu sedangkan card holder slot hanya mampu menyimpan 6 sampai 10 kartu saja.

4. Key Holder

√ 9 Rekomendasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau
bridestory.com

Key holder biasa digunakan sebagai wadah untuk menyimpan kunci khususnya kunci kendaraan bermotor seperti kunci mobil dan juga kunci motor.

Biasanya juga dilengkapi dengan bagian yang dapat digunakan untuk menyimpan surat kendaraan seperti STNK.

Biasanya key holder terbuat dari bahan kulit sintetis sehingga terlihat mewah meskipun dengan harga yang sangat terjangkau.

Di beberapa website yang menjual souvenir ini kamu bisa mendapatkan dengan harga dibawah Rp 10.000 ribu dengan kualitas yang cukup baik.

Bahan kulit sintetis ini memiliki tekstur bahan dan warna yang beragam. Sehingga kamu bisa memilih bahan mana dan warna yang paling cocok dengan seleramu.

Selain itu juga kamu bisa menambahkan inisial nama kamu dan pasanganmu dengan mengemboss nya pada key holder tersebut.

5. Lilin Aroma Terapi

√ 9 Rekomendasi Ide Souvenir Pernikahan Unik dengan Harga Terjangkau
prelo.co.id

Selain sebagai sumber cahaya dan penerangan, lilin yang terbuat dengan tambahan minyak atsiri dari bunga atau tanaman herbal yang memiliki aroma yang khas membuat lilin juga dapat berfungsi sebagai pengharum ruangan.

Dengan aroma-aroma yang wangi, menyegarkan dan menenangkan dengan menyalakan lilin aroma terapi di dalam kamar menjadi salah satu cara untuk meredakan stres.

Menenangkan kembali pikiran kita dari kepenatan rutinitas sehari-hari dan juga bisa memperbaiki mood.

Sebagai souvenir pernikahan kamu bisa memilih lilin-lilin aroma terapi yang berukuran kecil dengan warna yang beragam agar terlihat lebih menarik.

Kamu bisa mengemasnya dengan gelas lilin yang terbuat dari kaca lalu dibungkus dengan plastik dan jangan lupa untuk diberikan pita agar terlihat lebih cantik.

6. Tanaman Hias

Salah satu souvenir pernikahan yang lagi kekikinian adalah berupa tanaman hias mungil yang hijau dan indah. Tanaman hias yang biasa digunakan sebagai souvenir adalah kaktus atau sukulen.

Kedua tanaman ini bisa dijadikan hiasan meja pada meja kerja ataupun meja diruang tamu untuk memberikan kesan hijau dan menyejukkan.

Perawatan kedua tanaman hias tersebut juga mudah. Harga dari satu pot kecil tanaman hias tersebut juga murah dan sangat ekonomis.

Bentuk dari kedua tanaman ini sangat beragam, dengan bentuk yang unik dan lucu-lucu pastinya akan membuat tamu undanganmu senang saat mendapatkannya.

7. Bibit Tanaman

Pilihan lain selain tanaman hias yang lagi populer dijadikan souvenir adalah bibit tanaman. Banyak sekali macam bibit yang bisa kamu pilih.

Mulai dari bibit tanaman buah, tanaman bunga maupun bibit tanaman sayuran yang nantinya bisa ditanam oleh para tamu undanganmu di halaman mereka masing-masing.

Untuk kemasannya biasanya bibit tanaman ini dikemas dalam kantong kertas atau amplop yang telah disablon dengan inisial namamu dan pasangan.

Dilengkapi dengan cara menanam bibit tanaman tersebut tersebut dan jangan lupa menambahkan pita pada bagian kemasannya agar terlihat lebih menarik.

8. Sabun Handmade

Souvenir selanjutnya yang unik dan menarik adalah sabun handmade. Meskipun sederhana namun sabun ini pasti dibutuhkan dan sangat bermanfaat.

Biasanya sabun ini diproduksi sendiri dengan bahan yang pastinya aman untuk kulit. Untuk menambah daya tariknya sabun ini juga memiliki aroma yang sangat beragam.

Mulai dari aroma bunga seperti bunga mawar dan bunga melati, aroma kopi, aroma green tea, aroma cokelat dan masih banyak lagi.

9. Buku Resep

Kalau kamu mencari souvenir yang langka dan tidak biasa. Mungkin kamu bisa menjadikan buku resep sebagai pilihan souvenir pernikahanmu. Souvenir ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi memasak.

Kamu bisa membuat note book kecil atau buku saku yang berisi beberapa resep masakan ataupun makanan kecil yang menjadi favorit dari kamu dan pasanganmu.

Sehingga nantinya tamu yang hadir ke pesta pernikahanmu dapat mencoba dan mempraktekkan sendiri di rumah masing-masing resep yang telah kamu bagikan.

Supaya buku resepnya berbeda dengan buku resep biasanya, kamu bisa membuat design bukunya berhubungan dengan pernikahanmu. Seperti memberikan foto kalian berdua pada bagian cover bukunya.

Itulah rekomendasi souvenir pernikahan modern nan unik dan dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat!

Keyword: Souvenir Pernikahan

Originally posted 2020-12-25 21:14:02.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.