6 Tema Mahar Berbentuk Siluet Akan Menambah Kesan yang Elegan

Mahar Siluet – Mempersiapkan pernak-pernik pernikahan memang sangat melelahkan. Mulai dari persiapan undangan, baju pengantin, jasa rias pengantin, katering sampai sewa gedung untuk acara resepsi.

Oleh sebab itu, sebaiknya persiapan pernikahan harus disiapkan jauh-jauh hari sebelum hari Ijab Qabul dan resepsi tiba.

Salah satunya yang sangat penting adalah mahar pernikahan. Mengapa mahar penting? Karena mahar merupakan salah satu syarat sah dalam suatu pernikahan

Saat ini, pemberian mahar kepada calon istri dilakukan dengan berbagai cara yang dianggap unik dan mengesankan.

Salah satunya adalah dengan merias mahar pengantin menjadi berbagai bentuk seperti bunga, masjid, kapal, ornamen wayang atau menjadi bentuk lain yang dirasa spesial oleh calon pengantin.


Contoh Hiasan Mahar Siluet


Salah satu hiasan mahar yang sedang ngetren saat ini adalah memadu padankan siluet pasangan dengan berbagai ornamen seperti bunga-bunga kecil, uang mahar yang digunakan sebagai hiasan, dan penambahan ornamen jam kecil.

Berikut ini beberapa contoh hiasan mahar dengan menggunakan konsep siluet yang bisa kamu jadikan referensi untuk hari pernikahan kamu nanti.

1. Siluet Wajah

√ 6 Tema Mahar Berbentuk Siluet Akan Menambah Kesan yang Elegan
instazu.com

Mahar siluet wajah ini berisi kan foto siluet dari pasangan calon pengantin. Dihiasi dengan uang koin yang disusun melingkari foto masing-masing calon.

Selain itu, penambahan ornamen bunga-bunga kecil, Al-Quran dan tasbih mungil mempercantik hiasan mahar ini.

2. Siluet Pas Foto di Buku Pernikahan

√ 6 Tema Mahar Berbentuk Siluet Akan Menambah Kesan yang Elegan
mahar-unik.com

Tema siluet yang satu ini bisa kamu jadikan referensi juga loh. Lukisan hitam putih kamu dengan pasangan yang dihiasi dengan susunan uang koin, hmm unik dan menarik bukan?

3. Siluet Pemandangan Alam

√ 6 Tema Mahar Berbentuk Siluet Akan Menambah Kesan yang Elegan
publicinsta.com

Kalau kamu suka dengan hal yang berbau alam, tema siluet yang dipadu dengan pemandangan gunung dan sekitarnya ini harus masuk dalam list referensi kamu.

Ditambah dengan uang hias yang dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk seperti bunga dan gaun pasangan wanita kamu akan menambah estetika mahar tema siluet kamu loh.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kartun favorit kalian berdua. Gimana, bagus kan?

4. Siluet Kamu dengan Pasangan

√ 6 Tema Mahar Berbentuk Siluet Akan Menambah Kesan yang Elegan
gramho.com

Mahar dengan konsep siluet foto kamu dengan pasangan bisa menjadi pilihan, jika kamu menyukai tema yang simpel namun elegan.

Pada bagian background kamu bisa memilih warna hitam dan untuk siluet kamu bisa memilih warna yang kontras dari backgroundnya.

Kamu bisa memilih warna-warna pastel untuk siluet foto kamu dan pasangan. Ini akan memberikan kesan elegan tetapi hangat disaat yang bersamaan.

Penambahan ornamen pita di bagian sudut bingkai juga akan mempercantik tampilan mahar siluet ini.

5. Siluet Dipadu dengan Ornamen Buku Pernikahan

Masih mengusung tema siluet, kali ini background siluet menggunakan warna putih sementara siluet berwarna hitam. Pemilihan background berwarna putih tampaknya akan cocok jika dipadankan dengan bunga-bunga kecil yang berwarna cerah.

Hal ini akan membuat mahar siluet kamu menjadi lebih berwarna dan menampilkan kesan yang ceria.

Selain itu, penambahan ornamen buku pernikahan dengan disertai tanggal ijab kalian berdua di bawahnya menambah kesan mendalam pada mahar siluet kamu dan dia.

6. Siluet Rustic

Kamu menyukai tema siluet, akan tetapi calon mempelai wanitamu sedang menggandrungi apapun yang berbau rustic, tenang, jangan panik. Kamu masih tetap bisa mewujudkan mahar impianmu kok.

Perpaduan tema siluet dan rustic akan menghasilkan perpaduan yang ciamik. Mahar kamu akan berkesan alami sekaligus misterius.

Keyword: Mahar Siluet

Originally posted 2020-12-25 20:28:32.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.