20+ Model/Macam Tas Wanita Terbaru Paling Fashionable

Macam-macam Tas Wanita – Seorang wanita tentu tidak akan terlepas dengan yang namanya tas, karena dengan menggunakan tas akan memperlihatkan stylish seorang wanita tersebut dan pastinya akan membuat dia semakin cantik dan elegan.

Di setiap kegiatan atau acara, seorang wanita pasti tidak akan lupa untuk membawa tas nya. Ada banyak sekali macam acara yang biasa di datangi oleh wanita di setiap harinya, baik acara tersebut bersifat santai atau bersifat formal. Maka dari itu membawa tas sangat penting untuk melengkapi fashion nya agar terlihat lebih cantik dan elegan.

Tas tersebut tidak hanya sekedar digunakan dalam menghadiri berbagai acara, kaum wanita juga sering mengumpulkan berbagai macam tas untuk dikoleksi.

Berdasarkan fungsinya, tas juga tidak hanya berfungsi untuk penunjang penampilan saja, karena tas benar-benar memiliki manfaat bagi Anda yaitu untuk mempermudah Anda dalam beraktivitas, seperti bermanfaat untuk membawa barang-barang (seperti, buku, handphone, alat make up dan juga barang lainnya yang dibutuhkan).

Dengan banyaknya fungsi tas bagi wanita, maka memang tidak salah jika wanita sering membeli tas sesuai dengan yang mereka butuhkan.


Macam-macam Tas Wanita


Sudah tahu belum apa saja macam-macam tas yang biasa dipakai wanita? Jika belum, simak pembahasan di bawah ini ya.

1. Backpack/Ransel

Image Source: bukalapak.com

Backpack atau lebih biasa dikenal dengan ransel, saat ini sudah bukan komoditi kaum pria saja. Ransel sudah diproduksi untuk kedua gender, meskipun mempunyai perbedaan yang cukup signifikan, baik dari segi desain, model, warna, dan ukuran dibandingkan dengan ransel untuk kaum pria.

Kesan yang biasa untuk ransel pria adalah berwarna hitam, desainnya selalu itu-itu saja dan kaku. Ransel untuk kaum wanita memiliki banyak model yang khas dan dapat digunakan sebagai tas selempang tergantung dari tema baju yang digunakan.

Tas ransel atau backpack ini mempunyai banyak fungsi dan pastinya bisa digunakan untuk berbagai untuk berbagai kegiatan atau acara, mulai dari tas untuk bekerja sampai tas ransel mendaki gunung.

Tas jenis ransel menjadi pilihan banyak orang karena dalam penggunaannya mudah dibawa kemana-mana dan ringkas.

Kelebihan lainnya adalah kebanyakan backpack terbuat dari bahan yang kuat dan tahan terhadap berbagai cuaca, sehingga sangat cocok untuk digunakan bekerja di lapangan.

2. Baguette Bag

Image Source: www2.hm.com

Tas baguette hampir mirip seperti tas wrislet dan tas clutch, bedanya adalah tas baguette mempunyai tali yang dapat digenggam dan ukurannya pun lebih besar bila dibanding dengan tas clutch. Tas ini dapat diisi dengan berbagai barang seperti alat kosmetik, handphone dan barang lainnya.

Sebenarnya tas ini juga dapat berfungsi sebagai dompet, hanya saja ia mempunyai tali yang bisa memudahkan penggunanya sehingga tidak harus selalu memegangnya setiap kali.

3. Barrel Bag

Image Source: eqvvs.co.uk

Tas Barrel ini merupakan salah satu jenis tas yang berbentuk seperti tabung atau tong horizontal dengan dua sudut tas yang tertutup.

4. Bowling Bag

Image Source: zara.net

Sesuai namanya, tas bowling sebenarnya dibuat hanya untuk membawa bola bowling, akan tetapi sekarang malah sudah banyak digunakan untuk fashion para wanita. Ukuran dan dibentuknya pun disesuaikan sehingga mempunyai kesan yang modis dan trendi.

5. Bucket/ Pouch

Image Source: thedailyedited.com

Pouch Bag atau biasa dikenal dengan Bucket Bag adalah jenis tas wanita yang mempunyai model atau terdapat kerutan pada bagian leher tasnya. Pouch Bag atau Bucket Bag ini biasa digunakan untuk kegiatan atau aktifitas sehari-hari.

Biasanya jenis tas ini tidak mempunyai resleting, untuk menguncinya hanya tinggal mengencangkan tali yang melingkar di bagian leher tas tersebut.

Untuk membuat tas jenis pouch atau bucket ini dapat menggunakan beraneka jenis bahan dasar yang tergantung produsennya.

6. Cigar Box Bag

Image Source: etsy.com

Cigar Box adalah suatu tas yang memiliki bentuk kotak dan biasanya terbuat bahan kertas yang kaku, besi atau bambu.

Tas cigar box biasanya dipakai untuk tempat menyimpan barang atau perhiasan, selain itu cigar box juga bisa dipakai untuk menaruh berbagai barang seperti pernik-pernik, hadiah atau makanan.

7. Clutch Bag

Image Source: dhgate.com

Clutch bag adalah salah satu jenis tas wanita yang umumnya digunakan untuk kegiatan atau acara formal seperti resepsi pernikahan dan acara pesta lainnya.

Fungsi dari tas jenis clutch bag ini bukan seperti fungsi tas pada umumnya, tetapi hanya digunakan sebagai aksesoris fashion.

Dengan memakai tas jenis clutch bag ini pastinya akan memberikan kesan cantik, anggun, serta elegan pada penampilan seorang wanita.

Dalam memilih tas jenis clutch bag, sebaiknya pilihlah tas dengan warna netral supaya gampang untuk diselaraskan dengan busana atau pakaian yang sedang Anda gunakan.

8. Crossbody Bag

Image Source: louenhide.com.au

Crossbody bag adalah jenis tas yang memiliki ukuran tidak besar (relatif kecil sampai sedang). Ciri tas ini adalah mempunyai rantai atau tali panjang dan dapat diselempangkan.

9. Duffel Bag

Image Source: chromeindustries.com

Duffel bag adalah jenis tas yang biasanya dipakai oleh para atlet untuk membawa segala perlengkapannya. Tas ini umumnya terbuat dari bahan kain atau parasut.

Banyak juga para pemula yang menggunakan tas ini untuk membawa barang-barangnya saat bepergian jauh.

10. Doctor’s Bag

Image Source: linjer.co

Sesuai dengan namanya, tas ini memang biasa dipakai oleh para dokter di tahun 1800-an untuk menyimpan peralatan medisnya.

Namun dengan bertambahnya waktu dan perkembangan fashion tas jenis ini sudah digunakan sebagai asesoris fashion oleh para wanita.

Meskipun ukurannya jika dilihat dari luar tidak terlau besar, namun tas jenis doctor’s bag  ini sebenarnya mempunyai ruang yang besar dan dapat menampung banyak barang.

11. Envelope Bag

Envelope Bag merupakan salah satu jenis tas model clutch yang mempunyai desain seperti sebuah amplop. Tas jenis ini ada yang memakai tali dan ada juga yang tanpa tali. Envelope bag ini dapat dikatakan salah satu tas yang unik karena bentuknya.

12. Field Bag

Image Source: lyst.com

Field bag merupakan salah satu tas yang sangat populer pada jaman perang dulu yaitu digunakan oleh para medis dan para pembawa alat komunikasi.

Namun pada saat ini, fungsinya bukan lagi sebagai penyimpan peralatan medis atau peralatan perang. Tas ini sangat cocok digunakan untuk ke kampus, ke sekoah atau hang out bersama teman-teman.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan tas ini bermacam-macam, mulai dari bahan kain sampai kulit. Dan pastinya desain coraknya dapat disesuaikan dengan usia si pengguna.

Jadi Anda tidak perlu khawatir akan terlihat seperti anak-anak, karena field bag yang terbuat dari bahan kulit juga keren dan fashionable.

13. Hobo Bag

Image Source: marc-o-polo.com

Tas jenis hobo bag mempunyai model kotak atau seperti setengah lingkaran dengan tali pegangan yang umumnya berukuran panjang.

Tetapi ada juga tas hobo yang mempunyai model tas pegangan pendek. Fungsi dari pegangan ini adalah untuk memudahkan saat diselempangkan di bahu atau lengan.

Tas ini sangat cocok untuk Anda yang hobi jalan-jalan atau bepergian dengan membawa banyak barang.

14. Jelly Kelly Bag

Image Source: Mybagofparody.com

Jelly Kelly Bag merupakan salah satu tas yang merupakan model tote bag, tetapi tas ini terbuat dari bahan kombinasi karet sintetis.

Umumnya, Warna dari tas ini muda dan ceria mirip dengan jelly. Hal inilah yang membuat tas tersebut diberi nama jelly kelly.

15. Kelly Bag

Image Source: hermes.com

Kelly bag adalah salah satu jenis atau model tas wanita yang paling digemari oleh kebanyakan wanita. Bentuk dari tas ini  seperti koper kecil yang berbahan dasar kulit.

Jenis tas ini wajib untuk dimiliki oleh wanita-wanita karir, karena selain dapat penampilan menjadi lebih menarik, tas ini juga dapat memunculkan kesan formal dan resmi.

Untuk model tas ini ada beberapa merk tas wanita terbaik seperti Prada, Hermes dan lain-lain.

16. Messenger Bag

Image Source: amazon.com

Jenis dan model tas ini sudah ada sejak jaman dulu. Modelnya mirip dengan tas selempang yang biasa digunakan oleh pak pos untuk membawa kartu-kartu pos atau pesan surat untuk disampaikan pada seseorang.

Tali umumnya diselempangkan di dada sehingga tidak akan jatuh. Tas ini memiliki banyak fungsi dan umumnya terbuat dari bahan kain.

Di jaman fashion yang sudah sangat berkembang ini, Messenger bag sudah mempunyai banyak sekali warna, model dan corak, sehingga dapat digunakan untuk acara santai atau bepergian.

17. Minaudiere

Image Source: lebelik.com

Minaudiere adalah tas berukuran kecil yang umumnya dihiasi dengan batu-batu indah yang terbuat dari kulit, material metal atau nylon.

Tas ini memiliki tali dan juga dapat digenggam seperti clutch bag. Tas jenis minaudiere biasa dipakai saat acara-acara malam dan memiliki kesan elegan dan glamour.

18. Mini Bag

Image Source: valextra.com

Mini Bag merupakan salah satu jenis tas wanita yang memiliki ukuran kecil, biasanya hanya seukuran tablet pc. Tas ini dapat dibuat dengan berbagai macam bahan tergantung pembuat/produsennya.

Tas ini digunakan untuk menampung handphone, charger, dompet, kunci-kunci ataupun barang lain yang ukurannya kecil.

Karena memiliki desain yang santai dan berukuran kecil, mini bag bisa digunakan untuk kegiatan atau acara sehari-hari.

19. Satchel Bag

Image Source: tinkerlust.com

Satchel bag adalah salah satu jenis tas wanita yang mempunyai bentuk kotak. Tas ini mempunyai dua pegangan, sehingga akan bisa memudahkan Anda untuk memilih bermacam-macam gaya tas.

Tas jenis ini akan sangat cocok jika digunakan untuk pergi ke kantor, kampus, atau hanya sekedar jalan-jalan. Pemilihan tas satchel yang sesuai/cocok dengan bentuk tubuh Anda, maka bisa membuat penampilan Anda semakin fashionable.

20. Shoulder Bag

Image Source: mytheresa.com

Shoulder Bag merupakan salah satu jenis tas wanita yang mempunyai desain kasual dan memiliki tali panjang yang berfungsi untuk melingkarkan di bahu.

Shoulder bag dapat menggunakan bermacam-macam bahan tergantung pada produsen yang membuatnya. Tas jenis ini memiliki desain yang santai, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

21. Tote Bag

Image Source: uniqlo.com

Tote bag adalah salah satu jenis tas wanita yang mempunyai ukuran besar. Tas ini biasa terbuat dari bahan kain, kulit atau nilon dengan bentuk simpel dan motif atau coraknya yang tidak membosankan, sehingga banyak disukai oleh para wanita.

Karena ukurannya yang besar, tas ini bisa digunakan untuk membawa barang banyak. Selain itu, tas ini juga cocok untuk dipakai kuliah, hang out bersama teman-teman ataupun piknik.

22. Wristlet Bag

Image Source: amazon.com

Wristlet Bag merupakan salah satu jenis tas wanita yang bentuknya mirip dengan clutch bag, hanya saja tas ini menggunakan tali atau rantai tipis sebagai selempang.

Fungsi wristlet dan clutch bag tidak jauh berbeda yaitu untuk digunakan pada acara resmi atau formal, seperti pesta, resepsi pernikahan dan acara-acara formal lainnya.

Salah satu kelebihan tas ini dibanding dengan clutch bag adalah penggunanya tidak perlu repot untuk menggegamnya.

Umumnya bahan yang digunakan dalam pembuatan tas wristlet adalah kulit sapi asli, tetapi tidak sedikit juga yang menggunakan bahan suede atau kulit sintesis.

Demikian beberapa macam tas yang biasa digunakan oleh wanita. Untuk mendapatkan macam-macam tas wanita di atas dengan harga yang bersahabat dan murah, maka Anda bisa mendapatkannya di beberapa Grosir Tas Branded yang ada di daerah sekitar Anda.

Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Keyword: Macam Macam Tas Wanita

Originally posted 2020-02-05 18:04:17.

1 thought on “20+ Model/Macam Tas Wanita Terbaru Paling Fashionable”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.