Macam-Macam Dompet Wanita | 5 Jenis Dompet yang Paling Populer

Jika disuruh menghapalkan macam-macam dompet wanita mungkin akan melebihi kapasitas daya tampung otak seseorang

Saking banyaknya, bahkan beberapa jenis model dompet terlihat mirip dan sulit untuk dibedakan.

Ditilik dari bahan, desain, maupun fungsinya tentu saja dompet wanita dapat dibagi dalam berbagai macam jenis. Tergantung dari sisi mana kita mengelompokkannya.

Dalam memilih dompet kami sarankan lebih baik dibeli berdasarkan kebutuhan, sesuaikan dengan fungsinya.

Sekiranya kamu hanya membutuhkan dompet untuk menyimpan kartu dan beberapa uang cash, cukup membeli dompet yang berukuran tipis dan minimalis.


Macam-Macam Dompet Wanita dan Kapasistasnya


Daripada bingung, lebih baik kita ulas mengenai macam-macam dompet wanita beserta fungsinya. Berikut ulasannya:

1. Dompet Koin

amazon.com

Dompet ini didesain hanya memiliki satu kantong utama, yang memang khusus digunakan untuk menyimpan koin.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menyimpan benda selain koin di dalamnya selama muat.

Bentuk dompet koin sangat beragam, ada yang dibuat cute menyerupai bentuk hewan, ada yang berbentuk simpel, hingga ada pula yang didesain dengan style elegan seperti dompet koin dari bahan kulit.

Biasanya dompet ini sering dibawa untuk belanja ke pasar atau supermarket. Selain itu dompet ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk menyimpan uang tabungan koin mereka.

2. Bifold Wallet

Macam-Macam Dompet Wanita
shopperwear.com

Tak hanya dimiliki oleh kaum pria, dompet wanita pun juga ada yang berbentuk bifold.

Seperti yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya, bifold adalah jenis dompet yang terdiri dari dua sisi (kanan dan kiri). Kedua sisi ini dapat dibuka tutup dengan cara dilipat.

Masing-masing sisi terdiri dari beberapa slot kartu dan slot untuk menyimpan foto atau benda lainnya.

Selain slot kartu, pada jenis dompet bifold wanita biasanya juga terdapat kompertemen untuk menyimpan uang cash dalam jumlah banyak.

Bahkan ada slot yang berukuran besar hingga handphone dapat muat di dalamnya.

Beberapa model baru bahkan menyediakan ruang khusus untuk menaruh koin. Tujuannya adalah untuk memisahkan letak uang koin dari uang kertas agar tidak rusak.

3. Flap Wallet

amazon.co.uk

Jika bifold wallet merupakan dompet favorit pria, maka bagi para wanita memiliki flap wallet merupakan sebuah keharusan.

Dompet berbentuk persegi ini sangat enak untuk digenggam dan cocok untuk dibawa ke segala situasi. Flap wallet yang terdiri dari berbagai ukuran ini memiliki ruang yang banyak.

Mulai dari ruang untuk menyimpan uang kertas, uang logam, slot kartu, hingga slot untuk menyimpan foto dan gadget (tergantung masing-masing ukurannya).

Bagi kamu yang sering bertransaksi menggunakan banyak kartu dalam kesehariannya namun juga ingin membawa uang cash dalam jumlah yang cukup banyak, maka flap wallet adalah solusinya.

Kompartemen utama dari dompet ini dilengkapi resleting, sehingga kamu tidak perlu khawatir uang atau barang lainnya seketika tercecer dari dompet.

4. Wristlet

Macam-Macam Dompet Wanita
shopee.co.id

Jenis dompet wanita berikutnya adalah jenis wristlet. Diambil dari kata “wrist” (pergelangan tangan), yakni dompet yang didesain untuk bisa dilingkarkan pada pergelangan tangan.

Sebuah ide yang memikirkan estetika dan menunjang penampilan seorang wanita bukan?

Dompet wristlet juga bisa menyimpan banyak barang seperti flap wallet, bahkan terkadang wristlet wallet bisa disama fungsikan dengan tas.

Jika kamu akan bepergian dengan membawa cukup banyak peralatan namun masih ingin terlihat simpel, dompet wristlet adalah solusinya.

Tanpa harus membawa tas yang berukuran besar, dompet ini cukup kamu gantungkan di pergelangan tangan sambil berjalan dengan santai.

5. Dompet Korea

bukalapak.com

Salah satu jenis dompet wanita yang saat ini sedang naik daun, yaitu dompet korea.

Dinamakan sebagai dompet Korea karena desainnya yang bekiblat pada fashion dan style wanita-wanita Korea. Ada pula yang memang langsung diimpor dari negeri ginseng sana.

Bila kamu ingin tampil seperti eonni-eonni di Korea sana, maka dompet Korea memberikan banyak pilihan.

Ada dompet yang berbentuk minimalis, vintage, hingga dompet berbentuk klasik. Pilihan ada di tanganmu, ingin tampil cantik, imut, elegan, atau simpel.

Originally posted 2020-01-30 15:12:28.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.